Tag

, , , ,

Berabad-abad  yang lalu, saya pernah menulis mengenai obat malaria terbaru yang namanya Duo-Cotexcin. Banyak pertanyaan baik yang di tulis di kolom komentar maupun via email.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut diantaranya : Duo-Cotexcin dapat di beli dimana? apakah obat ini bisa menyembuhkan malaria?

Duo-Cotexcin hanya tersedia di puskesmas maupun rumah sakit di Timika, Kabupaten Mimika yaitu Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Puskesmas Timika, Puskesmas SP 2, RS Waa-Banti dan Puskesmas Kwamki Lama (kalo nga salah :) ).

Duo Cotexcin tidak diperjualbelikan karena masih dibawah penelitian, dan saat ini Duo Cetexcin sudah tidak ada lagi sebagai gantinya yaitu ARTERAKINE. Bahan Obat dan khasiatnya sama, hanya beda nama dagangnya saja dan tersedia di tempat-tempat yg sudah saya sebutkan tadi.

Dua minggu lalu saya terserang malaria Tropika plus 4 dan istri plus 2.  Kami berobat di RSMM dan diberi ARTERAKINE dengan dosis 4 x 1 selama 3 hari ditambah pil primaquin 3 butir minum pagi hari. Menurut kawan saya yang seorang peneliti malaria dosis obat tersebut tergantung berat badan pasien.

Tiga hari kemudian setelah minum ARTERAKINE, malaria langsung lewat. Obat ini dapat menyembuhkan Malaria Tropika maupun Tertiana.

CATATAN: ARTERAKINE hanya ada di puskesmas dan RS tertentu dan belum di jual bebas.

uah akhirnya ngeblog juga setelah off beratus tahun lamanya :)

About these ads